Memperindah Trotoar dengan Kursi Besi Cor

Trotoar merupakan suatu fasilitas publik yang dikhususkan untuk pejalan kaki. Namun sayangnya, keberadaanya kini justru mulai tidak dapat dinikmati secara maksimal oleh pejalan kaki. Hal ini karena area tersebut dialihfungsikan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, seperti digunakan untuk area parkir dan jalur alternatif pengendara untuk menghindari kemacetan. Selain itu, trotoar sering juga digunakan untuk tempat pedagang kaki lima menjajakan dagangannya. 

Karena hal tersebut, seharusnya pemerintah daerah mulai bertindak yaitu dengan melakukan penataan area trotoar secara baik dan rapi untuk memenuhi hak-hak para pejalan kaki. Untuk mewujudkan trotoar yang bagus ini salah satunya dapat dilakukan dengan merencanakan pengadaan kursi besi cor sebagai perabot tata trotoar anda.

Pengertian dan fungsi trotoar

Trotoar adalah bagian dari jalan raya yang khusus disediakan untuk pejalan kaki yang terletak di daerah manfaat jalan, yang diberi lapisan permukaan dengan elevasi yang lebih tinggi dari permukaan perkerasan jalan, pada umumnya sejajar dengan jalur lalu lintas kendaraan. 

Fungsi utama trotoar adalah untuk memberikan pelayanan kepada pejalan kaki sehingga dapat meningkatkan kelancaran, keamanan, dan kenyamanan pejalan kaki tersebut. Selain itu, trotoar juga berfungsi memperlancar lalu lintas jalan raya karena tidak terganggu atau terpengaruh oleh lalu lintas pejalan kaki. 

Para pejalan kaki berada pada posisi yang lemah jika mereka bercampur dengan kendaraan, maka mereka akan memperlambat arus lalu lintas. Oleh karena itu, salah satu fungsi utama dari dibuatnya trotoar adalah berusaha untuk memisahkan pejalan kaki dari arus kendaraan bermotor, tanpa menimbulkan gangguan-gangguan yang besar terhadap aksesibilitas dengan pembangunan trotoar.

Peran kursi besi cor untuk trotoar

Keberadaan kursi di area trotoar merupakan salah satu bentuk fasilitas yang ditujukan bagi pejalan kaki. Dengan adanya kursi, pejalan kaki yang melintas dapat beristirahat sejenak ketika lelah berjalan atau para wisatawan yang ingin menikmati area perkotaan sembari merencanakan tujuan selanjutnya di kursi yang telah disediakan. 

Selain bermanfaat secara fungsional kursi besi cor juga memberikan manfaat secara estetika yaitu dapat memperindah dan membuat area trotoar lebih enak dipandang. Kursi besi cor dengan model antik memiliki nilai seni yang tinggi. Ditunjukkan dari motif ukiran, ornamen lengkung, serta warna kursi yang disajikan. Pada akhirnya kursi tersebut mampu memperindah tampilan area trotoar dan menjadikannya sebagai pusat perhatian bagi masyarakat. 

Kursi besi cor dengan model antik tak sedikit pula yang memanfaatkannya sebagai objek atau latar belakang foto anak muda milenial untuk diunggah di media sosial. Tanpa disadari, hal ini merupakan strategi promosi yang efektif untuk menunjukkan identitas dan mengenalkan keunikan kota anda kepada masyarakat luas. 

Maka dari itu, jika anda memiliki model kursi besi cor sendiri untuk trotoar kota anda, bersama Subur Jaya Logam kami siap mewujudkannya. Kami adalah produsen/pengrajin kursi besi yang mampu menghadirkan produk-produk furniture dengan memakai bahan besi cor. Seluruh pesanan bersifat made by order, sehingga anda dapat mendiskusikan terlebih dahulu dan memesan spesifikasi kursi yang benar-benar anda inginkan. 

Jangan lewatkan kesempatan ini untuk mendapatkan kursi impian anda dengan mudah! Semua pertanyaan dan informasi lebih lanjut, anda bisa hubungi kontak kami. Kami akan senantiasa melayani anda sepenuh hati, karena kepuasan pelanggan adalah hal yang utama.

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *